Thursday, March 8, 2012

Naik Peringkat, Simon Kini Ingin Tembus Lima Besar



Birmingham - Simon Santoso berhasil memperbaiki posisi di daftar peringkat BWF. Kini Simon menghuni posisi 9 dunia dan langsung mencanangkan tekad untuk bisa menembus lima besar.

Dari peringkat BWF yang dirilis hari ini, Kamis (8/3/2012), Simon naik dua posisi ke peringkat 9 dunia tunggal putra. Ini tak lepas dari keberhasilannya mencapai final Jerman Terbuka GP Gold pekan lalu.

Tak puas begitu saja, Simon yang capain terbaiknya adalah menempati peringkat tiga dunia dua tahun lalu, kini sudah bertekad untuk terus memperbaiki posisi dan kembali duduk di peringkat lima teratas.

"Semoga saya bisa terus memperbaiki rangking saya jelang olimpiade. Target saya adalah masuk lima besar dunia," komentar Simon seperti dikutip situs resmi PBSI.

Simon sendiri gagal menambah angka di All England 2012 yang sedang berjalan setelah tersingkir di babak pertama. Kini ia pun mengarahkan fokus untuk berburu angka lagi di Swiss Terbuka GP Gold yang akan diikutinya pekan depan.

Kenaikan peringkat di sektor tunggal putra juga didapatkan Tommy Sugiarto yang naik tiga posisi ke peringkat 16 dunia. Sedangkan Taufik Hidayat bergeming di posisi 12 dunia.



Detik.com

No comments:

Post a Comment