Wednesday, March 7, 2012

Simon Tersingkir, Maria Febe Melaju



BIRMINGHAM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Simon Santoso harus menelan pil pahit tersingkir di babak pertama turnamen All England setelah dikalahkan tunggal putra Denmark Hans-Kristian Vittinghus dalam pertarungan tiga game 14-21, 21-8 dan 7-21.

Dominasi Vittinghus terlihat di game pertama, kurang tenangnya Simon dalam melakukan pengembalian membuat Simon tertinggal 8-3. Simon tak bisa mengubah situasi dan tertinggal sangat jauh 19-11 sebelum pebulutangkis Denmark itu mengakhiri game pertama dengan 21-14.

Di game kedua, Simon mencoba bangkit, kali ini tunggal andalan kedua Indonesia ini langsung menekan dan memimpin hingga 14-7. Bahkan Simon tak butuh waktu lama, Simon langsung mengakhiri game kedua dengan skor 21-8.

Sayangnya, Simon seolah kehabisan tenaga saat di game terakhir. Vittingus mengambil inisiatif tampil lebih agresif dan memimpin hingga 8-2. Dengan tenang, Vittingus tak membiarkan Simon bangkit dan terus mendominasi hingga 17-7, sebelum mengakhiri pertandingan yang berlangsung hanya 53 menit itu dengan skor 21-7.

Untungnya, langkah Simon tak diikuti wakil Indonesia di tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti tampil cemerlang dengan mengandaskan tunggal putri Singapura Gu Juan dengan dua game langsung 21-19 dan 21-9.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya di nomor ganda putri, pasangan Anneke Feinya Agustin dan Nitya Krishinda Maheswari harus tersingkir lebih awal. Mereka dikalahkan ganda putri India Jwala Gutta dan Ashwini Ponnappa dengan dua game langsung 21-16 21-16.


Okezone.com

No comments:

Post a Comment