Saturday, March 10, 2012

Harapan Taufik di Olimpiade London 2012



BIRMNGHAM – Salah satu pebulutangkis unggulan Indonesia, Taufik Hidayat mempunyai harapan di Olimpiade 2012 nanti. Mematahkan dominasi China di London nanti merupakan keinginannya.

Salah satu cara untuk mematahkan dominasi China adalah dengan menyingkirkan wakil-wakil Negeri Tirai bamboo itu di kejuaraan All England. Satu langkah sudah berhasil dilakukan Taufik, ketika dia berhasil mengalahkan wakil China, Chen Jin di babak kedua dengan dua game langsung 21-19 21-19.

“Saya tidak ingin China mendominasi dengan mengirimkan tiga pemainnya ke olimpiade. Apalagi Peter Gade kemarin sudah kalah, Chen Jin pasti ingin menang hari ini agar peringkatnya terus naik,” jelas Taufik, saat disitat situs PB-PBSI, Jumat (9/3/2012).

Langkah Taufik berikutnya adalah mebgalahkan pebulutangkis unggulan China lainnya, yang juga mantan juara dunia, Lin Dan. Taufik dan Lin Dan akan bentrok di babak perempat final dan ini merupakan kesempatan emas Taufik untuk memenuhi harapannya tersebut.

Sayangnya Taufik memiliki rekor pertemuan yang buruk dalam menghadapi Lin Dan, dari 12 kali bertemu, Taufik hanya bisa tiga kali menang dari pebulutangkis 28 tahun itu, dan sisanya dimenangkan oleh Lin Dan.



okezone.com

No comments:

Post a Comment