Sunday, March 11, 2012

Asa Gelar di Pundak Tontowi/Lilyana



BIRMINGHAM – Indonesia berpeluang mengakhiri puasa gelar sejak awal tahun ini. Satu-satunya wakil yang tersisa di semi final dari nomor ganda campuran, Ahmad Tontowi/Lilyana Natsir menembus partai puncak All England 2012.

Tonto/Lilyana sebelumnya juga menjadi harapan terakhir Merah-Putih setelah rekan-rekannya berguguran di babak perempat final. Perjalanan terjal sempat dilalui unggulan keempat itu hingga akhirnya mampu mencapai final yang akan dimainkan dini hari esok.

Pasangan kebanggaan garuda itu bukan tak tanpa hadangan berarti. Di babak semi final, keduanya tampil penuh determinasi mengatasnamakan besarnya reputasi Indonesia. Di babak empat besar, Keduanya harus melalui pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Lui yin Goh.

Dalam laga yang berdurasi hingga 47 menit itu dimenangkan Tonto/Lilyana dengan susah payah. Meski tak berakhir dengan rubber set, akan tetapi ketatnya pertandingan di set pertama membuat keduanya berkali-kali melewati deuce.

Susah payah di set pertama, ternyata membuat pasangan Malaysia keteteran staminanya di set kedua. Pada akhirnya, pasangan Indonesia berhasil membungkus kemenangan 27-25 dan 21-16 untuk melenggang ke final.

Di final nanti, Tonto/Lilyana sudah dinanti unggulan kedelapan dari, Thomas Laybourne/Kamilla Rytter Juhl. Pasangan asal Denmark itu menjejak partai final setelah di semi final mengandaskan unggulan kedua asal China, Xu Chen/Ma Jin dengan kemenangan straight set, 21-16 dan 21-18.




Okezone.com

No comments:

Post a Comment