Thursday, March 15, 2012

Tunggal Putra Sisakan Taufik



BASEL - Petenis nomor dua Indonesia, Taufik Hidayat harus bekerja ekstra keras untuk menembus babak ketiga Swiss Open Grand Prix 2012.

Taufik melakoni laga perdananya di babak kedua Swiss Open dengan menghadapi Henri Hurskainen asal Swedia, Kamis (15/3/2012) dini hari WIB. Butuh 59 menit bagi peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini untuk meraih kemenangan lewat tiga game.

Meladeni lawan yang tidak masuk daftar unggulan, Taufik yang menempati unggulan ke-10 sempat dibuat ketar ketir, lantaran Henri mampu merebut game pertama dengan 17-21.

Beruntung, Taufik yang unggul pengalaman mampu meredam tekanan yang datang. Dengan penampilan yang tenang, suami dari Ami Gumelar ini mampu membalikkan keadaan dengan meraih dua game berikutnya dengan 21-12 dan 21-16. Taufik pun sukses melaju ke babak ketiga dan akan berhadapan dengan unggulan ke-8 asal China, Du Pengyu.

Taufik menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra. Pasalnya, dua pebulutangkis lainnya, Tommy Sugiarto dan Andre Kurniawan Tedjono harus lebih dulu angkat koper. Tommy disingkirkan Viktor Axelsen (21-18 21-12), sementara Andre dibekuk unggulan empat asal China, Chen Jin dengan 21-13 21-10.

Sementara di nomor ganda putri, Indonesia meloloskan dua wakilnya, Vita Marissa/Nadya Melati dan unggulan delapan Meiliana Jauhari/Greysia Polii ke babak kedua.

Vita/Nadia menundukkan ganda putri Kanada Alex Bruce/Michelle Li (21-11 21-14), sedangkan Meiliana/Greysia menyingkirkan Mariana Agathangelou/Heather Olver, dua game langsung 21-16 dan 21-16.

Di nomor ganda putra, Indonesia sukses mengirimkan tiga wakil ke babak kedua. Setelah Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, memastikan lolos, Merah Putih menambah dua lagi wakil di babak kedua, yakni pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan dan Markis Kido/Hendra Setiawan.

Alvent/Hendra AG yang menempati unggulan ke-5, sukses menundukkan Roger Schmid/Gilles Tripet asal Swiss dengan 21-11 21-13. Di babak kedua nanti, Alvent/Hendra AG akan berhadapan dengan pasangan India, Rupesh Kumar T/Sanave Thomas.

Sementara unggulan empat, Kido/Hendra juga lolos usai mengandaskan perlawanan ganda putra Malaysia, Gan Teik Chai/Tan Bin Shen. Pasangan unggulan empat ini menang 22-20 21-18. Di babak kedua, Kido/Hendra akan berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Chen Hung Ling/Lin Yu Lang.




okezone.com

No comments:

Post a Comment